Jual Guiding Block Untuk Jalur Tunanetra


Guiding Block Untuk Tunanetra – Bagi masyakat jalan adalah akses utama untuk menjalani aktifitas sehari-hari, mulai berangkat untuk bersekolah, bekerja, mengantarkan sesuatu, maupun aktifitas lainnya seperti halnya berjalan-jalan.

Akan tetapi, pernahkan anda melihat adanya suatu perbedaan yang terkadang ada pada jalanan umum saat ini, ubin bertekstur titik titik dan garis panjang yang biasanya terdapat pada jalan, trotoar, mall, Bank, Pengadilan, Perumahan, dan lainnya.

Ubin-ubin tersebut dinamakan Guiding Block, namun untuk saat ini tersedia juga Tactile guiding block. Dimana Tactile guiding block memiliki peran dan fungsi yang sama dengan guiding block. Halnya yang berbeda adalah bentuknya serta ukurannya.

Guding block sudah berbentuk menjadi ubin atau keramik yang memiliki tekstur titik-titik bulat yang memanjang, sedangkan Tactile guiding block ukurannya lebih kecil bertekstur titik-titik bulat dan  memanjang dimana nantinya dipasangkan ke ubin untuk menjadi penunjuk arah jalan bagi penyandang distabilitas.

Tactile guiding block bisa disimpulkan merupakan ubin atau keramik yang mempunyai desain khusus atau aksesoris khusus berbentuk seperti titik-titik bulat atau bulatan-bulatan dan garis lurus yang diperuntukkan untuk membantu sebagai jalur petunjuk dan untuk memudahkan dalam mengarahkan kaum distabilitas atau penyandang kebutuhan khusus terutama bagi penyandang tunanetra.

Selain guiding block, keramik atau ubin bertekstur ini biasanya juga dikenal dengan sebutan Tactile Paving, Tactile guiding block, Tactile paving guiding block, atau Kenji Block.

Guiding Block Untuk TunanetraGuiding Block Untuk Tunanetra

Untuk tactile guiding block dalam penerapannya sudah diatur dalam Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 30 Tahun 2006 yaitu tentang Pedoman Teknis Fasilitas dan Aksesibilitas Pada Bangunan Gedung dan Lingkungan.

Tactile guiding block menjadi salah satu aksesibilitas untuk membantu penyandang disabilitas khususnya tunanetra dalam berjalan. Guiding block ini banyak digunakan di tempat dan fasilitas umum misalnya saja pada trotoar, stasiun, terminal, Bank, Taman kota, pengadilan dan tempat lainnya.

Terdapat dua pola yang ada pada Guiding Block, yaitu berbentuk bulatan dan yang satunya garis panjang. Kedua pola ini mempunyai makna yang berbeda. Guiding block dengan pola bulatan bermakna tanda untuk berhenti, sebaliknya pola garis panjang bermakna tanda untuk terus berjalan.

Tactile paving guiding block sebagai jalur untuk membantu kaum difabel ini pada umumnya dipasang secara memanjang dan berjejer rapi. Kemudian terkait bahan yang digunakan untuk guiding block ini juga bermacam-macam.

Guiding block biasanya dibuat dengan menggunakan bahan dari logam berwarna silver yang kemudian dipasangkan di jalan, namun ada juga yang terbuat dari bahan teraso. Dilihat dari keawetan dan segi estetika  untuk mendukung tampilan tatanan kota, dianjurkan untuk menggunakan Tactile guiding block yang terbuat dari aluminium, terlebih jika bisa tahan terhadap karat.

Salah satu Tactile guiding block terbaik yang terbuat dari bahan aluminium anti karat, atau berbahan stainles stell ini adalah Tactile guiding block produksi Futake.  Soal kualitas sudah teruji dan benar-benar terjamin. Dikarenakan setiap proses produksinya selalu melalui pengawasan yang ketat.

Dimulai dari proses pemilihan bahan, peleburan, pengecoran, hingga akhir proses tahap finishing dilakukan dengan pengawasan yang ketat serta selalu dilakukan cek ulang untuk memastikan kualitas produk Guiding Block kami kualitasnya baik dan selalu terjaga.

Tactile guding block yang kami produksi memiliki ketahanan yang baik. Terdapat dua jenis tactile guiding block, yakni tactile guiding block dengan pola line type yang memanjang untuk menandakan tanda untuk terus berjalan, dan Tactile guiding block Spot /  Dot yang berbentuk lingkaran seperti paku bertekstur.

Untuk jalur-jalur yang harus dipasangi dengan Guiding block ini diantaranya jalur Lalu lintas kendaraan, jalan menuju tangga, di depan pintu masuk maupun keluar, jalur umum seperti trotoar, jalur yang menghubungkan antara jalan dan bangunan, dan lain sebagainya.

Selain dipasangkan pada jalur luar ruangan, Guiding block ini juga banyak dipasang pada bangunan gedung seperti perkantoran, pusat perbelanjaaan, perpustakaan, pengadilan, dan lainnya pun juga harus dipasangi untuk memiliki jalur yang memudahkan bagi penyandang disabilitas.

Pemasangan Tactile Guiding Block

Pemasangan Guiding Block Jalur Pemandu Disabilitas Pemasangan Guiding Block Jalur Pemandu Disabilitas

Pola yang ada pada guiding block ada dua yaitu bentuk bulatan dan garis panjang. Pada kedua pola ini mempunyai makna tersendiri seperti yang dijelaskan sebelumnya. Kemudian untuk pewarnaannya terkadang ada yang menggunakan warna yang berbeda dari warna jalan atau warna ubin.

Guiding block biasanya diberi warna kuning, jingga, dan ada juga warna silver. Yang kemudian dipasang pada jalan atau trotoar yang menggunakan ubin atau keramik. Untuk guiding block yang dibuat dari logam yang berwarna silver biasanya dipasang di jalan yang terbuat dari aspal, atau pada trotoar sehingga dapat dengan mudah dibedakan saat dilihat.

Pemasangan guiding block untuk kemudahan akses untuk penyandang disabilitas lainnya pada jalan dan tempat umum merupakan salah satu kemajuan Indonesia dalam memberikan kenyamanan dan hak yang sama untuk seluruh masyarakatnya tidak terkecuali bagi orang-orang yang berkebutuhan khusus.

Dengan peran bersama masyarakat, kemajuan dan pengadaan fasilitas tersebut diharapkan akan terus saling berkaitan agar tercipta kenyamanan untuk menggunakan fasilitas yang telah diberikan. Dengan terjaganya fasilitas seperti guiding block ini pastinya akan membuat orang dapat berjalan berdampingan dan mempunyai kesempatan yang sama untuk menikmasti fasilitas yang ada.

Selain itu, peran pemerintah pun juga selalu dibutuhkan, tidak hanya terbatas pada pemasangan dan membangun fasilitas bagi penyandang disabilitas saja, akan lebih baik jika juga dilakukan sosialisasi makna dan fungsi dari fasilitas-fasilitas yang diberikan. Sehingga masyarakat bisa memahami dan mengerti esensi fasilitas yang dibangun.

Supplier Tactile Guiding Block

Supplier Guiding Block Untuk Tunanetra Supplier Guiding Block Untuk Tunanetra v

Guiding blok kini sudah diatur dan diwajibkan untuk dipergunakan pada jalur dan tempat-tempat perkantoran maupun tempat umum. Karena itu pastikan untuk memberikan produk guiding block yang tepat dan pastinya yang dapat bertahan lama dan kokoh.

Karena guiding block sangat penting fungsi dan maknanya, dibutuhkan guiding block yang mampu memenuhi syarat-syarat tersebut. Selain itu guiding block saat ini harus mampu mendukung nilai estetika dan harus mampu mendukung keindahan lingkungan di sekitarnya.

Kami mereferensikan untuk Anda produk guiding blok yang dibuat oleh Futake Indonesia. Futake telah memproduksi Tactile guiding block berkualitas yang terbuat dari bahan logam yang sampai-sampai bisa bertahan dari karat. Sehingga tactile guiding block pun dapat bertahan awet lebih lama.

Futake telah dipercaya banyak mitra untuk memenuhi kebutuhan Tactile guiding block dari berbagai tempat dan instansi-instansi hingga proyek dari pemerintah untuk menyukupi kebutuhan akan guiding block jalur untuk penyandang disabilitas.

Terbukti dengan kepuasan para mitra dengan produk yang tepat guna dengan kualitas yang baik dan desain yang inovatif membuat produk Tactile guiding blok Futake menjadi favorit banyak orang.

Testimoni pembelian guiding block futake

Testimoni pembelian guiding block futake

Jika anda membutuhkan dan berminat ingin mengetahui terlebih dulu terkait produk guiding block Futake, Anda dapat terlebih dulu bertanya atau berkonsultasi dengan kami . untuk info lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami di nomor Telephon  /  WhatsApp 0822-2999-2299.

Drain

Guiding Block Untuk TunanetraJual Guiding BlockJual Guiding Block Untuk TunanetraPabrik Guiding BlockTactile Guiding Block Untuk Tunanetra

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.