Cara Mudah Pesan Penutup Manhole Custom yang Tepat dan Aman

penutup manhole custom

Deskripsi Artikel

Salah satu bagian penting dari tata kota adalah manhole. Manhole itu sendiri adalah suatu struktur berbentuk lubang atau saluran yang biasanya terletak di permukaan jalan, trotoar, atau area publik lainnya. 

Manhole sering dilengkapi dengan penutup yang dapat dibuka dan ditutup untuk memberikan akses ke saluran air, pipa, kabel, atau infrastruktur lainnya yang tersembunyi di bawah permukaan. 

Selengkapnya, cek informasi berikut ini. 

Fungsi Manhole Cover yang Perlu Anda Tahu

Penutup manhole custom memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keselamatan, melindungi infrastruktur, memudahkan akses, dan mengelola lingkungan di sekitar infrastruktur bawah tanah. Jika dijabarkan, berikut adalah beberapa manfaat utama penutup manhole:

  • Keselamatan

Penutup manhole yang terpasang dengan baik mencegah orang-orang atau kendaraan masuk ke dalam lubang atau saluran di bawahnya, yang dapat menyebabkan cedera atau kecelakaan serius.

  • Perlindungan Infrastruktur

Penutup manhole melindungi infrastruktur penting seperti saluran air, pipa, kabel listrik, atau sistem pembuangan dari kerusakan, pencurian, atau gangguan lainnya.

  • Memudahkan Akses

Penutup manhole yang dapat dibuka memberikan akses yang mudah untuk melakukan pemeliharaan, inspeksi, atau perbaikan pada infrastruktur yang tersembunyi di bawah tanah.

  • Pemantauan dan Inspeksi

Dengan membuka penutup manhole, petugas pemeliharaan atau inspektur dapat dengan mudah memantau dan memeriksa kondisi infrastruktur di bawah tanah, seperti saluran air, pipa, atau sistem kabel.

  • Pengendalian Lingkungan

Penutup manhole yang kedap air dan tahan terhadap korosi membantu mencegah kerusakan lingkungan akibat kebocoran atau tumpahan dari infrastruktur di bawah tanah.

  • Keamanan dan Keamanan

Penutup manhole yang kokoh dan terkunci dapat mengurangi risiko pencurian kabel atau barang berharga lainnya yang terpasang di dalam lubang manhole.

  • Estetika

Penutup manhole yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan penampilan estetis area sekitarnya, memberikan tampilan yang rapi dan teratur pada jalan, trotoar, atau area publik lainnya.

Jenis Penutup Manhole Custom Berdasarkan Tingkat Kekuatannya

Ketika Anda hendak memesan dan menggunakan manhole cover, maka Anda harus memilih jenis yang tepat. Tujuannya agar manhole tetap aman dan tidak membahayakan siapapun yang melewati atau berada di atas manhole

Salah satu jenisnya dibedakan berdasarkan pada tingkat kekuatannya, yaitu manhole cover medium duty dan high duty. Kedua istilah tersebut digunakan untuk menggambarkan tingkat kekuatan dan kemampuan menahan beban dari penutup manhole berdasarkan standar industri atau spesifikasi tertentu. 

Manhole Cover Medium Duty

Manhole cover medium duty merupakan penutup manhole yang memiliki tingkat kekuatan yang cukup untuk menahan beban yang sedang. Seperti lalu lintas kendaraan ringan hingga sedang di area jalan raya perkotaan atau lingkungan komersial.

Biasanya, penutup manhole medium duty digunakan di area yang tidak terlalu padat lalu lintasnya tapi masih membutuhkan ketahanan terhadap tekanan dan berat tertentu.

Contoh aplikasi dari penutup manhole medium duty yaitu di trotoar kota, area parkir komersial, atau gang-gang perumahan.

Manhole Cover High Duty

Manhole cover high duty adalah memiliki tingkat kekuatan yang sangat tinggi dan dirancang untuk menahan beban yang berat. Umumnya, jenis penutup manhole ini ditempatkan di jalanan dengan lalu lintas kendaraan berat di area industri atau jalur transportasi yang sangat padat. Contohnya:

  • Jalan tol.
  • Pelabuhan.
  • Bandara.
  • Kawasan industri berat.

Penutup manhole high duty harus mampu menahan tekanan dan beban yang jauh lebih besar daripada penutup medium duty. Karena hal tersebutlah, jenis penutup manhole ini biasanya terbuat dari material yang lebih kuat dan kokoh, seperti besi cor atau baja tuang.

Dari perbedaan kedua jenis penutup manhole tersebut, Anda bisa tahu dan menentukan penutup mana yang ingin Anda pesan. Pastikan jika Anda tahu kebutuhan spesifik. Seperti di mana penutup manhole akan terpasang. Dengan begitu, penutup ini bisa berfungsi dengan lebih aman dan efektif. 

Cara Memilih Manhole Cover Custom yang Tepat

penutup manhole custom Tunjungan City, Surabaya tunjungan city
penutup manhole custom Tunjungan City, Surabaya tunjungan city

Memilih penutup manhole yang tepat penting untuk memastikan bahwa penutup tersebut sesuai dengan kebutuhan spesifik lokasi di mana akan dipasang. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat membantu Anda memilih penutup manhole yang tepat:

  • Tentukan Kebutuhan Beban

Pertimbangkan berapa berat maksimum yang diperkirakan akan diberikan pada penutup manhole, termasuk lalu lintas kendaraan dan pejalan kaki di area tersebut. Pastikan penutup manhole yang dipilih memiliki kemampuan menahan beban yang cukup untuk lingkungan aplikasi yang dimaksud.

  • Pilih Material yang Tepat

Pilihlah material penutup manhole yang sesuai dengan lingkungan aplikasi. Misalnya, besi cor umumnya digunakan untuk aplikasi di jalan raya atau trotoar, sementara baja atau komposit mungkin lebih cocok untuk lingkungan industri atau komersial.

  • Pertimbangkan Kekokohan dan Kekuatan

Pastikan penutup manhole memiliki konstruksi yang kokoh dan kuat untuk menahan tekanan dan beban yang diberikan. Perhatikan faktor-faktor seperti ketebalan material, struktur penahan beban, dan perkuatan tambahan yang mungkin diperlukan.

  • Perhatikan Ketahanan Terhadap Korosi

Jika penutup manhole akan dipasang di lingkungan yang rentan terhadap korosi, seperti area dengan paparan air atau bahan kimia, pilihlah penutup yang dilapisi atau terbuat dari material yang tahan terhadap korosi untuk memperpanjang umur pakainya.

  • Sesuaikan Desain dengan Lingkungan Sekitar

Pertimbangkan desain penutup manhole yang cocok dengan estetika lingkungan sekitarnya. Pilihlah desain yang tidak hanya berfungsi dengan baik tetapi juga mengintegrasikan dengan penampilan visual area di sekitarnya.

  • Perhatikan Fitur Keamanan

Pastikan penutup manhole dilengkapi dengan fitur keamanan seperti pengunci atau kunci untuk mencegah akses yang tidak sah dan mengurangi risiko pencurian atau bahaya lainnya.

  • Konsultasikan dengan Ahli

Jika Anda tidak yakin dengan penutup manhole yang tepat untuk kebutuhan Anda, konsultasikan dengan ahli teknis atau produsen penutup manhole. Mereka dapat memberikan saran yang sesuai berdasarkan lingkungan aplikasi dan spesifikasi teknis.

Cara Praktis Pesan Penutup Manhole Cover Custom

Jika Anda sudah tahu caranya memilih manhole cover yang tepat, maka waktunya Anda memesannya di tempat yang tepat. Seperti memesannya di Futake. 

Futake menyediakan layanan pembuatan penutup manhole custom yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalnya jenis penutup manhole high duty dengan diameter 650 mm.

Untuk memesannya, ada 3 cara mudah yang bisa Anda lakukan, yaitu:

By Website

Buka website Futake > pedestrian > kategori drainase > manhole cover

Anda bisa memilih jenis penutup manhole mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya sesuai kekuatannya atau berdasarkan pada desainnya. 

Klik minta penawaran untuk langsung terhubung ke CS kami atau klik icon pesan di sisi kanan bawah untuk chat langsung dengan kami. 

By Phone

Jika Anda sudah tahu mana jenis manhole cover yang Anda inginkan, Anda bisa langsung menghubungi kami di nomor 0813-7799-0055 atau 0822-2999-2299. Setelah itu, kami akan memberikan penawaran seperti desain penutup manhole yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Langsung ke Futake

Siapa bilang Anda hanya bisa pesan penutup manhole via online? Faktanya, Anda bisa langsung datang ke Futake lho!

Di kantor Futake, Anda bisa melihat produk kami seperti penutup manhole dan grill saluran air, lampu jalan hingga kursi taman. Dengan melihat langsung produk kami, Anda bisa mengetahui kualitas produk kami yang memiliki harga yang terjangkau. Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan penawaran spesial dari kami. 

Jadi, hubungi atau kunjungi Futake sekarang juga untuk pesan penutup manhole custom terbaik sesuai kebutuhan Anda!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya

Keuntungan Memiliki Kursi Taman Minimalis

Tingkatkan Keindahan Taman Anda dengan Kursi Taman Minimalis Berkualitas Tinggi

Taman yang indah dan nyaman adalah salah satu kebanggaan bagi pemilik rumah. Taman yang indah dapat memberikan rasa santai dan damai dan tempat untuk bersantai
BACA SELENGKAPNYA →
Supplier Guiding Block Jalur Tunanetra

Guiding Block Jalur Difabel Kota Jogja

Guiding Block Jalur Difabel Kota Jogja – Bagi masyarakat khususnya bagi orang yang berada di wilayah perkotaan pastinya sering menjumpai ubin atau keramik yang diatasnya
BACA SELENGKAPNYA →
Papan Nama Penunjuk Arah

Papan Nama Penunjuk Arah Bahan Pilihan Berkualitas

Papan Nama Penunjuk Arah – Saat kamu berkendara di jalan raya yang tak terlalu dikenal atau berada di tengah-tengah kota yang rumit, papan nama penunjuk
BACA SELENGKAPNYA →