Deskripsi Artikel

Proses penepungan batu adalah proses dimana menjadikan batu menjadi pasir dengan menghancurkan batu itu dengan lembut. Selain batu anda juga bisa mengolah kembali batako atau paving yang rusak dan tidak terpakai dapat dihancurkan untuk dijadikan material bangunan yaitu pasir. Proses penghancuran batu dan benda- benda keras sekarang ini dengan mudah anda hancurkan yaitu dengan menggunakan mesin penghancur batu atau yang sering di kenal dengan sebutan mesin hammer mill atau mesin penepung batu.

 

Mesin hammer mill atau mesin penepung batu adalah salah satu jenis mesin penepung dan mesin penghancur batu yang digunakan untuk menghancurkan atau menghaluskan bahan- bahan keras seperti batu yang dihaluskan seperti tepung. Mesin hammer berfungsi untuk mengahancurkan batu – batu kecil, batako, paving dan benda- benda keras lainnya. Tidak hanya batu namun benda- benda keras seperti cangkang kerang, split, bata merah dan bahan- bahan keras lainnya. Sistem kerja mesin hammer ini sama dengan mesin pengahancur pada umumnya dimana terdapat palu – palu atau hammer di dalam mesin yang digunakan untuk menghancurkan benda-benda keras tersebut. 

Selain industri penepung batu, jenis industri lain juga dapat menggunakannya seperti industri pembuatan makann, pakan ternak, penghancur kompos organik, penghancur kertas dan lain sebaginya. Jaman dahulu masyarakat masih menggunakan cara tradisional untuk membuat bubuk halus dengan menngunakn alat alu atau lumping, seiring perkembangan jaman yang semakin maju cara trsdisional dinilai kurang efektif sehingga banyak orang yang lari kedunia penepung yang lebih efektif.

Pada dasarnya prinsip mesin hammer sangt mudah, hammer mill berbahan dasar baja drum berisi poros berputar vertikal atau horizontal atau drum yang dipasang palu. Palu bebas ayunan di ujung salib, atau tetap untuk rotor tengah. Rotor diputar pada kecepatan tinggi didalam drum semenatar bahan dimasukkan ke dalam hopper feed. Materi yang dipengaruhi oleh palu bar dengan demikian diparut dan dikeluarkan melalui sreen dalam drum ukuran yang dipilih.  

Jika anda yang berminat untuk memiliki mesin hammmer miil atau mesin penepung batu ini silakan datang ke futake indonesia. Pabrik mesin kami senantiasa mengutamakan mutu produksi untuk menghasilkan mesin hammer miil atu mesin penepung batu yang berkualitas. Jadi jangan ragu untuk berbelanja ke futake sebagai partner usaha maupun sebagai partner dekorasi rumah anda. Futake merupakan perusaaan yang bergerak di bidang manufaktur pengecoran logam , alat tepat guna maupun rekayasa mualai dari skala industri sampai skala indsutri. Futake sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun menangani proyek sskala rumah tangga hingga pemerintah.

 Jadi tunggu apalagi? Silakan hubungi kami sekarang! Karena stok terbatas.di jamin produk kami berkualitas dan tahan lama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya

Trotoar yang Baik

Elemen Vital yang Harus Ada di Trotoar

Trotoar atau sidewalk merupakan bagian penting dari sebuah kota. Selain memberikan akses yang aman dan nyaman bagi pejalan kaki, trotoar juga memiliki banyak manfaat lain
BACA SELENGKAPNYA →
Kaki Meja Stainless Unik

Kaki Meja Stainless Unik dan Indah

Kaki Meja Stainless – Pentingnya desain interior dalam menciptakan suasana yang menyenangkan dan fungsional dalam ruangan tidak bisa diabaikan. Salah satu elemen yang sering diabaikan
BACA SELENGKAPNYA →
Cara Menghitung Kuat Tekan Beton Cetakan Silinder

Cara Menghitung Uji Kuat Tekan Beton Silinder

Cara Menghitung Kuat Tekan Beton Silinder – Cetakan beton silinder adalah alat yang digunakan untuk mencetak beton dalam bentuk silinder. Cetakan ini biasanya terbuat dari
BACA SELENGKAPNYA →