Mesin Giling Sekam Padi Menjadi Dedak

Deskripsi Artikel

Mesin giling sekam adalah mesin praktis yang memiliki fungsi sangat besar, yaitu dapat menjadikan limbah sekam yang biasanya bagi sebagian orang tidak bisa dimanfaatkan, dengan menggunakan mesin giling sekam ini sekan akan dibuat menjadi pakan campuran untuk hewan ternak.

Sekam adalah kulit luar dari padi yang dihasilkan di saat proses selep atau penggilingan padi. Padi yang diselep akan menghasilkan 3 material, yaitu beras, dedak bekatul, dan sekam.

Sekam memiliki tekstur kasar yang perlu diolah kembali untuk menjadi bahan yang berguna. Sekam biasanya dapat dijadikan bahan pembakaran bata, bahan campuran untuk pupuk tanaman dengan terlebih dulu sekam dibakar, sekam juga dapat dijadikan campuran pakan hewan ternak kita dengan terlebih dulu sekam dihaluskan.

Sekam yang dihaluskan akan lebih mudah dimakan dan dicerna oleh hewan ternak kita. Dalam penelitian yang sudah pernah ada, kandungan dedak sekam ternyata memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi, sekam juga memiliki protein serta energi yang lumayan tinggi.

Akan bagus jika dedak sekam yang sudah halus dicampurkan dengan pakan lainnya untuk menambah protein di dalamnya. Dedak sekam dapat dijadikan pakan dari berbagai hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing, ayam, etok, dan lain sebagainya.

Sekam yang sudah dihaluskan juga memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi dan menjanjikan. Dari awalnya sekam hanya menjadi limbah bagi sebagian orang, kini dapat dijadikan produk baru yang dapat dijual kembali, yaitu dedak sekam.

Dedak sekam akan laku keras dijual jika kita mampu memproduksi dedak sekam yang cukup halus. Untuk menghasilkan dedak sekam yang halus dibutuhkan mesin giling sekam yang berkualitas tentunya.

Oleh karena itu Futake Indonesia hadir menyajikan berbagai jenis mesin sekam padi dari yang mini hingga yang berukuran besar. Kami juga menyajikan pilihan kepada setiap pelanggan kami terkait spesifikasi apa yang dibutuhkan.

Untuk mesin penggerak sendiri dapat disesuaikan, mau yang menggunakan mesin penggerak diesel atau dinamo bertenaga listrik. Spesifikasi lainnya juga dapat dicustom karena kami adalah produsen langsung bukan sekedar distributor.

Jual Mesin Giling Sekam Padi Mini

Mesin Giling Sekam Padi jadi Dedak

Kami adalah perusahaan yang memproduksi dan mendistribusikan mesin dedak sekam padi serta mesin-mesin UMKM lainnya untuk kemudahan dan memperlancar usaha yang Anda bangun.

Kami menghadirkan berbagai mesin seperti mesin di bidang bangunan, mesin makanan, mesin daging, dan masih banyak lagi.

Untuk mesin giling sekam kami memiliki banyak jenis nya serta dapat digunakan untuk menggiling bahan lainnya seperti tujuan, bisa dikatakan mesin giling sekam kami serbaguna dan handal berkualitas tinggi.

Mesin giling sekam mini kami dapat menghaluskan sekam hingga puluhan kilo gram per jamnya. Untuk ukuran kelembutan dapat disesuaikan seperti yang kita inginkan. Jadi pastinya hasilnya dapat memuaskan kita.

Kami membuka pintu kepada Anda yang menghendaki mesin-mesin dan produk turunan logam lainnya. Anda dapat berkonsultasi terlebih dulu dengan kami terkait produk apa yang Anda butuhkan, kami akan selalu berusaha memberikan pelayanan dan produk-produk yang berkualitas tinggi kepada setiap pelanggan kami.

Jangan ragu untuk menghubungi kami, kesuksesan usaha Anda dengan menggunakan produk-produk dari kami adalah suatu kebanggaan dan kepuasan juga bagi kami, hubungi kami di nomor Telepon /  WhatsApp 0813-7799-0055 | 0822-2999-2299.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya

Mesin Penggiling Sekam Padi Kapasitas Besar

Mesin Penggiling Sekam Kapasitas Besar Bisa Custom

Mesin Penggiling Sekam Kapasitas Besar – Mesin penggiling sekam merupakan teknologi yang digunakan untuk mengolah sekam padi menjadi dedak dengan cara menepungkannya. Proses ini dilakukan
BACA SELENGKAPNYA →
Trigang Cetakan Beton

Trigang Cetakan Beton Bahan Berkualitas

Trigang cetakan beton adalah metode pembuatan bahan bangunan yang memanfaatkan pembentukan cetakan sebagai bahan pembuatan beton. Ini adalah teknik produksi yang digunakan untuk membuat produk
BACA SELENGKAPNYA →
Harga Tiang Lampu Jalan Batam

Tiang Lampu Jalan Batam Berkualitas

Tiang Lampu Jalan Batam – Sebuah jalan kota atau pun untuk lingkungan taman akan terlihat lebih indah dan estetik jika diberikan suatu pelengkap misalnya saja
BACA SELENGKAPNYA →