Mesin penggiling daging listrik

Deskripsi Artikel

Mesin penggiling daging listrik merupakan salah satu mesin yang saat ini paling banyak dicari dan laku keras di masyarakat. Alat gilingan daging sudah menjadi alat pokok untuk para pengusaha-pengusaha pengolahan daging dari skala rumahan sampai industri, misalnya saja usaha bakso, usaha sosis, rumah makan, hotel, dan lain-lain.

Futake merupakan produsen mesin penggiling daging untuk usaha bakso dan lainnya yang sudah terbentuk dari belasan tahun dan terpercaya memenuhi kebutuhan mesin-mesin penggiling daging dengan harga yang lebih ekonomis, hingga sekarang telah memiliki ratusan sampai ribuan pengusaha penggilingan daging dari skala rumahan hingga industri.

Ada banyak tipe alat gilingan daging, yaitu mesin giling daging manual, alat giling daging mekanis, mesin giling daging elektrik, alat giling daging diesel, dan lain-lain. Kami menyediakan banyak pilihan produk, jadi Anda dapat menemukan alat giling daging yang terjangkau dengan modal dan skala bisnis Anda.

Alat gilingan daging dikenal juga dengan sebutan sebagai meat grinder yaitu alat mesin yang difungsikan dengan tujuan untuk menggiling daging hingga kebentuk yang lebih kecil atau lebih halus. Meat grinder diperlukan dan sudah banyak digunakan oleh para pengusaha-pengusaha bakso, usaha sosis, dan yang lainnya.

Cara Memilih Mesin Gilingan Daging Listrik Berkualitas

Mesin giling daging bakso listrik

Saat ini di pasaran banyak sekali lokasi yang menyediakan alat mesin gilingan daging. Di sana dengan mudah kita bisa menemukan banyak alat mesin giling daging dengan beraneka jenis model. Oleh sebab itu dibutuhkan kehati-hatian dalam membeli alat mesin mana yang akan diambil agar tidak salah pilih.

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat hendak membeli alat giling daging yaitu mencari informasi alat yang sesuai dengan kepentingan dan sesuai dengan budget yang dimiliki. Jadi agar tidak salah memilih, baiknya pahami terlebih dahulu jenis-jenis mesin gilingan daging yang ada di masyarakat, khususnya kapasitas produksi dan cara kerjanya.

Cara kerja alat mesin gilingan daging dapat dibedakan jadi dua, yaitu mesin giling secara manual dan secara otomatis. Untuk mesin manual penggunaannya harus dijalankan dengan bantuan tenaga manusia, sedangkan untuk alat yang sudah otomatis pengoperasiannya sudah memakai tenaga listrik maupun sejenisnya.

Alat mesin gilingan manual berkapasitas kecil lebih cocok digunakan pada usaha berskala kecil atau usaha rumahan. Dan bagi usaha yang lebih besar lagi, dengan menggunakan mesin penggiling yang menggunakan tenaga listrik akan lebih menguntungkan.

Pahami kapasitas perangkat alat mesin penggiling yang ada, setelah itu tentukan mana yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan. Apabila Anda telah memilih tipe mesin giling yang sesuai, langkah selanjutnya adalah memilih mesin yang baik.

Kegunaan Mesin Penggiling Daging

Kegunaan dari alat gilingan daging atau yang sering dikenal dengan meat grinder ini adalah untuk menggiling atau menghaluskan daging menjadi lebih lembut sehingga bisa dipakai menjadi beraneka jenis produk makanan misalnya saja bakso, sosis, dan lainnya.

Mesin gilingan daging adalah alat yang harus dipunyai oleh pengusaha olahan daging, contohnya saja untuk pelaku usaha-usaha bakso, usaha sosis, rumah makan, restoran, hotel, dan lainnya.

Kami mempersiapkan banyak sekali aneka jenis alat gilingan daging yang dapat dipilih, tersedia alat penggiling yang dapat dipakai berbagai usaha dari usaha rumahan hingga usaha-usaha besar.

Jual Mesin Giling Daging Listrik

Jual Mesin giling daging listrik

Siapa yang tidak tahu masakan bakso? Kebanyakan orang pastinya tahu masakan ini. Ya, masakan bakso ini merupakan salah satu masakan orang Indonesia yang telah sedari dulu menjadi primadona bagi kebanyakan orang. Hampir kebanyakan orang menyukai masakan yang satu ini, tua maupun muda, yang berada di desa maupun di kota, dan bahkan sekarang ini dimana pun akan dengan mudah kita dapat menjumpai masakan ini.

Bahan yang dipakai dalam membuat bakso bisa dibilang cukup sederhana, apalagi untuk saat ini di era yang sudah maju, proses produksinya semakin hari makin mudah karena adanya alat dan mesin untuk membantu manusia.

Dalam proses produksi bakso sekarang dapat menggunakan meat grinder untuk menggiling daging. Dan waktu sekarang bahkan juga sudah tersedia mesin yang sekaligus dapat membuat jadi bulatan bakso, sehingga para pembuat bakso ini pun bisa lebih hemat waktu dan tenaga.

Dengan kemudahan ini, bakso tidak hanya disediakan dalam bentuk makanan siap saji, semakin banyak produsen memunculkan penemuan baru dengan memproduksi bakso dalam bentuk beku (frozen food).

Selain bakso, banyak lagi macam-macam olahan yang lain yang juga menggunakan bahan dasar daging giling, baik dipergunakan sebagai bahan baku ataupun untuk bahan campuran, msialnya saja sosis, rolade, kornet, hamburger, sate lilit, saus spaghetti, dan lain-lain.

Daging giling banyak dipakai sebagai banyak bahan makanan karena memiliki banyak keunggulan, di antaranya yaitu:

– Dapat dimasak menjadi beraneka jenis olahan
– Bau amis pada daging tidak sekuat ketika sebelum digiling
– Mampu bertahan lebih lama, apalagi bila disimpan dalam suhu dingin
– Efisien dan menghemat waktu memasak karena akan lebih cepat matang
– Olahan dari daging giling akan mempunyai cita rasa yang lebih sedap, sehingga banyak yang menyukainya

Kelebihan-kelebihan itulah yang menjadikan banyak orang tergoda untuk melakukan bisnis kuliner yang menggunakan bahan daging giling. Apabila Anda sendiri telah mempunyai plan untuk membuka usaha sejenis, maka hal utama yang Anda perlukan yaitu mesin gilingan daging listrik.

Kelebihan Mesin Giling Daging Listrik Futake

Mesin giling daging listrik Murah

Untuk para industri makanan yang memakai bahan daging yang harus dihaluskan terlebih dahulu, jangan sampai terlambat dan kalah saing dengan kompetitor yang semakin banyak jumlahnya dengan produk yang semakin inovatif.

Apabila Anda sampai ketinggalan, bisa saja Anda akan kalah bersaing dan usaha akan sulit maju. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat memakai mesin gilingan daging. Karena dengan menggunakan mesin giling ini Anda akan memperoleh banyak sekali keuntungan dan kemudahan lainnya.

Dengan mempergunakan mesin giling daging ini Anda akan menghemat banyak waktu dalam melakukan proses produksi, selain itu jumlah yang dapat diciptakan pun juga akan berkembang, menghemat anggaran operasional dan juga tenaga kerja.

Kami Futake mesin sudah menyediakan segala kebutuhan Anda akan alat mesin gilingan daging (meat grinder). Banyak sekali keuntungan menggunakan mesin gilingan daging Futake, yaitu:

– Perusahaan Terpercaya
Kami merupakan perusahaan terpercaya yang telah memiliki pabrik produksi serta alamat kantor yang jelas, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan tindak penipuan dan yang lainnya.

– Telah Mempunyai Sertifikat ISO 9001 dan ISO 45001
Semua produk kami sudah bersertifikat, sehingga terjamin akan kualitasnya

– Terbuat dari Bahan Berkualitas Tinggi
Futake selalu memperhatikan mutu dari mesin yang dihasilkan, bahan yang dipakai dipilih yang memiliki mutu yang tinggi, seperti stainless stell, dan bahan bermutu tinggi lainnya.

– Memiliki Banyak Client
Alat meat grinder Futake telah dipakai oleh ribuan pengusaha di seluruh tanah air Indonesia, dari usaha-usaha penggiling daging, usaha bakso, pengusaha sosis, restoran, perhotelan, dan usaha yang lainnya.

– Harga Lebih Murah
Alat dan mesin produksi Futake adalah mesin yang diciptakan sendiri, jadi Futake bukanlah perantara maupun hanya sebagai distributor. Karena itu harga yang ditawarkan akan lebih terjangkau.

– Bergaransi Servis dan Sparepart
Produk alat dan mesin kami mempunyai garansi jadi Anda tidak perlu khawatir bila menemui masalah ketika menjalankan proses produksi dengan mesin kami.

– Teknisi Yang Handal Dan Berpengalaman
Produk mesin kami dibuat oleh para tenaga yang profesional dan berpengalaman dalam bidangnya, dengan mekanisme produksi yang detail disertai QC (Quality Control) yang teliti guna menciptakan hasil produksi bermutu tinggi.

– Adanya Training Dan Trial Mesin
Untuk setiap klien memiliki waktu untuk menjalankan training dan trial mesin, sehingga nantinya akan lebih yakin ketika menggunakan produk dari Futake.

– Layanan Purna Jual Yang Responsive Dan Ramah Pelanggan
Kami juga selalu mengedepankan pelayanan kami untuk tetap bisa memenuhi kepuasan setiap konsumen kapan pun dan dimana pun berada.

Tips Membeli Mesin Penggiling Daging Listrik

Mesin giling daging dinamo listrik

Jika Anda ingin membeli mesin penggiling daging, ada bagusnya Anda perlu memahami terlebih dulu tentang jenis mesin penggiling yang bagus. Jangan lupa juga untuk memahami terlebih dahulu komponen dan cara menjalankan mesin.

Di bawah ini ada beberapa tips menentukan alat mesin giling daging berkualitas, antara lain:

– Cari mesin yang berbahan material yang berkualitas.
Alat yang terbuat dari bahan yang kurang baik akan berefek pada proses dan juga hasil penggilingan daging. Untuk mengatasi kemungkinan tersebut, disarankan untuk memakai mesin dari bahan dasar stainless stell, dan untuk alat gilingannya terbuat dari bahan baja.

– Perhatikan rincian mesin.
Spesifikasi mesin bisa diketahui dengan meninjau berapa besaran voltase, daya watt, kapasitas, berat mesin, serta dimensi mesin. Disarankan untuk memilih spesifikasi mesin yang pas dengan kebutuhan.

– Sesuaikan dengan budget Anda.
Ini adalah tips yang penting, jangan membeli mesin melebihi budget karena akibatnya nanti akan membebani Anda. Alat mesin gilingan daging tersedia bermacam-macam jenis dan harga yang tidak sama, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan dana yang dipunyai.

Di masyarakat mesin giling daging ada yang dirakit dari material besi dan kuningan, kedua bahan itu tidak disarankan untuk digunakan. Bahan besi memiliki kekurangan yaitu mudah terkena yang bisa berdampak dapat tercampurnya karat pada adonan daging dan dapat membahayakan tubuh, dan alat gilingan dari kuningan akan mengakibatkan kelunturan dan tercampur pada daging, hal tersebut dapat berdampak tekstur olahan daging menjadi terlihat tidak segar lagi.

Cara Merawat Alat Mesin Penggiling Daging

Melakukan pemeliharaan mesin yang tepat akan menjaga umur mesin lebih lama, mencegah masalah pada mesin, dan selain itu kualitas hasil yang diperoleh juga akan tetap baik. Di bawah ini beberapa cara yang sebaiknya dilakukan untuk memelihara alat giling daging:

– Selalu usahakan untuk menjaga alat tetap dalam keadaan kering dan bersih ketika sedang tidak dioperasikan

– Sebelum proses penggilingan, irislah daging supaya ukurannya tidak terlalu besar. Dengan ukuran yang pas akan mempermudah ketika proses penggilingan berjalan, selain itu mesin akan lebih tahan lama dan hasil olahan lebih halus merata

– Perhatikan tingkat ketajaman pisau penggiling, usahakan agar selalu bersih dan tidak berkarat. Saat selesai digunakan pastikan untuk dicuci dan di lap hingga bersih

– Sesuaikan grind alat gilingan dengan hasil gilingan daging yang dikehendaki. Pilih grind yang sesuai dengan tujuan olahan, contohnya saja bila untuk bakso, pilihlah grind yang ukurannya lebih kasar, sedangkan untuk sosis dipilih yang lebih halus

Mesin Giling Daging Listrik Terbaik Ya Futake

Jual Mesin giling daging penggerak dinamo

Meat grinder atau alat mesin giling daging yang berkualitas biasanya terbuat dari bahan stainless steel, yang bisa memproduksi olahan yang bersih dan juga dapat meningkatkan rasa daging yang sedang diolah.

Futake menyedikan mesin gilingan daging yang berkualitas, kami Futake telah menyediakan bermacam-macam jenis mesin giling yang bisa dipilih. Jika Anda tertarik mau pun ingin terlebih dulu mengetahui informasinya, Anda bisa mengontak kami segera. Kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para costumer kami. Hubungi Kami 0813-7799-0055 | 0822-2999-2299.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya

Elemen Penting dan Furniture yang Harus Ada di Trotoar

Elemen Penting dan Furniture yang Harus Ada di Trotoar

Trotoar adalah area yang diperuntukkan bagi pejalan kaki di tepi jalan. Trotoar biasanya dibangun dengan beton atau aspal dan dipisahkan dari jalan dengan pembatas atau
BACA SELENGKAPNYA →

Jual Molen Beton Terlengkap 2024

Jual Molen Beton – Dalam industri konstruksi, keberadaan mesin molen beton menjadi salah satu elemen kunci dalam memastikan kualitas material beton yang digunakan. Mesin ini
BACA SELENGKAPNYA →
Guiding Block Pemandu Disabilitas

Guiding Block Ubin Pemandu Disabilitas

Guiding Block Disabilities, atau yang sering disebut sebagai blok penuntun bagi penyandang tunanetra, merupakan suatu fasilitas yang dirancang khusus untuk membantu orang-orang dengan kebutuhan khusus
BACA SELENGKAPNYA →