Deskripsi Artikel

Sering kita menjumpai tiang yang mempunyai tinggi kira-kira setengah badan orang dewasa yang berjejeran di jalan maupun trotoar. Tiang tersebut dikenal dengan sebutan bollard. Bollard adalah tiang yang difungsikan untuk membatasi suatu area, aren yang dimaksud adalah area pembatas antara area trotoar dan jalan raya. Hal ini dipasang dengan maksud agar kendaraan tidak sembarangan masuk ke dalam area trotoar.

Bollard sendiri memiliki ukuran yang tingginya setengah badan manusia tinggi ini sudah cukup untuk menghalu kendaraan. Sebenarnya fungsi bollard tidak hanya itu, bollard juga berfungsi mengluas sekaligus untuk menghalau peralatan dagang agar tidak mangkal di trotoar.

Bollard sendiri mempunyai bentuk dengan berbagai macam-  macam bentuk, dan yang paling sering dijumpai dan digunakan adalah bollard yang memiliki bentuk seperti pipa. Baru- baru ini cukup populer penggunaan bollard dengan desain yang bagus dan cukup menarik, hal ini berguna untuk menambah kecantikan tatanan kota dan sekitarnya.

Pada penggunaanya, bollard pembatas jalan ini memiliki fungsi utama yaitu untuk mencegah dan menghindari penyalah gunaan trotoar, diantaranya seperti untuk menghalangi dan menghalau kendaraan masuk ke trotoar, dan juga menghindari gerobak jualan naik dan bahkan masuk ke area trotoar yang diamankan tersebut.

Bollard ini sudah menjadi fasilitas jalan yang harus ada disetiap trotoar jika menginginkan trotoar ini berfungsi sebagai jalur pejalan kaki. Selain itu juga bollard ini juga mampu meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna trotoar jika terjadi kecelakaan di jalan.

Bollar pembatas jalan dan trotoar in juga bisa anda gunakan untuk mengamankan suatu area seperti untuk mengamankan area taman atau temapat wisata. Bollard jalan hasil produksi futake indonesia sudah terpasang guna untuk mengamankan area di berbagai daerah di indonesia.

Bollard pembatas jalan ini biasanya memiliki ukuran dengan tinggi 50 cm dengan berbahan dasar dari stainless steel.  Dengan ukuran yang lumayan tinggi bollard ini mampu menghalau kendaraaan mobil dan bahkan bisa menghalau gerobak dagang agar tidak masuk ke area yang di lindungi.

Terlebih lagi bollard yang berbahan dasar stainless stell ini terkenal dengan memiliki bahan yang kuat dan keras sehingga para pejalan kaki yang berada di trotoar akan merasa aman dan terlindungi. Di beberapa pusat kota di indonesia sudah mulai pemasangan bollard pada trotoar hal ini karean ketegasan pemerintah daerah terhadap pengendaraa dan khususnya para pedagang yang nakal. Kasus kecelakaan yang dialami ditrotoar menjadi pemicu sebagaimana pentingnya fungsi dan keberadaan bollard pada trotoar. Hal ini menyita perhatian pemerintah dalam membangun jalan yang dilengkapi dengan bollard. 

Untuk menciptakan trotoar yang ideal, supplier bollard dengan bahan satinless stell dapat sekali membantu dan sangat diperlukan. Khususnya supplier dengan produk yang berkualitas dan bermutu tinggi. Meskipun berat namun indikasi bollard yang dibuat menggunakan bahan dasar stainless steel ini mempunyai sifat kuat. Hal ini mengefek pejalan kaki akan merasa lebihn nyaman berjalan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya

Mesin Belah Bambu Panjang Terbaik Berkualitas

Mesin Belah Bambu Panjang Terbaik Harga Terjangkau

Mesin belah bambu panjang menjadi salah satu inovasi yang signifikan dalam dunia industri, terutama bagi usaha-usaha yang bergantung pada penggunaan bambu. Mesin ini tidak hanya
BACA SELENGKAPNYA →

Jual Mesin Press Batako Langsung dari Produsen

Jual Mesin Press Batako – Dalam industri konstruksi modern, kualitas bangunan menjadi faktor utama yang menentukan keberlanjutan dan keamanan suatu struktur. Untuk mencapai standar tersebut,
BACA SELENGKAPNYA →

Mesin Giling Daging Besar untuk Produksi Kapasitas Besar Terbaik

Mesin Giling Daging Besar – Dalam industri pengolahan makanan, efisiensi adalah kunci untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat. Mesin giling daging besar telah menjadi
BACA SELENGKAPNYA →